Reddit Berhentikan Pembayaran Gunakan Bitcoin

Platform sosial Reddit memberhentikan bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran keanggotaan. Sejak 2013, Reddit memberikan opsi pembayaran akun Reddit Gold menggunakan bitcoin, di samping kartu kredit dan Paypal.

Namun, saat ini opsi pembayaran Bitcoin dihapuskan. Dilansir dari Engadget, Reddit ingin mengawasi perkembangan bitcoin terlebih dahulu.

Adapun mereka pun menghindari berurusan dengan kesalahan pembelian sebelum memutuskan apakah akan menggunakan opsi bitcoin kembali. Walaupun Reddit tidak memblokir Bitcoin, namun aksi pemberhentian ini menjadi sebuah pukulan bagi Bitcoin.

Pasalnya, format baru uang digital ini kehilangan salah satu dari pengadopsi nama besar pengguna Bitcoin. Hal ini juga menunjukkan bahwa toko-toko lain mungkin bergabung dengan Reddit untuk bertahan di platform baru Coinbase sampai mereka merasa nyaman mengetahui bahwa mereka dapat bergantung alat pembayaran baru tersebut.

Mata uang masih hanya memiliki segelintir pengadopsi utama, dan beberapa di antaranya telah mundur karena volatilitasnya. Mungkin perlu lebih banyak stabilitas (baik secara teknis dan harga) jika itu akan terus tumbuh.

Aksi pemberhentian Reddit menggunakan Bitcoin menambah daftar panjang perusahaan yang sedang menghindari mata uang cryptocurrency. Sebelumnya, Google, Facebook dan Twitter pun kompak memberhentikan iklan cryptocurrency dalam platformnya.

Langkah ini diambil di tengah intervensi pembuat kebijakan keuangan global dalam sektor tersebut.

Platform mikroblogging tersebut akan mengimplementasikan larangan iklan dua minggu ke depan. Saat ini, perusahaan hanya melarang pengiklanan mengenai Initial Coin Offering (ICO), penjualan token dan dompet mata uang digital di seluruh dunia.

Saat kebijakan baru tersebut dirilis nanti, pertukaran mata uang digital pun kemungkinan tidak ada pengecualian. Cryptocurrency sendiri saat ini berada di dalam ancaman besar peretasan dan banyak risiko investor kehilangan uang dalam jumlah besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *