Penyebar Foto tak Senonoh Seleb Hollywood Minta Bitcoin

Hacker penyebar foto tidak senonoh ini tidak menjual foto-foto itu dengan uang tunai, melainkan ingin ditukar dengan Bitcoin. Dilansir The Guardian, setidaknya ada 100 foto termasuk video mereka tanpa busana. Foto-foto itu termasuk milik Jennifer lawrence, Avril Lavigne, Kim Kardashian, Rihanna, Kirsten Dunst, Aubrey Plaza dan Winona Ryder.

Bitcoin merupakan mata uang digital yang sempat menuai kontroversi dan pelarangan di beberapa negara di dunia. Ini (foto ditukar dengan bitcoin) merupakan kasus yang pertama terjadi di ranah online.

Foto-foto itu sudah menyebar di internet, termasuk menjadi trending di Reddit dan Twitter. Setelah 4Chan mengetahui bahwa foto ini melanggar privacy dan hak cipta, situs itu langsung menurunkan semua file yang ada. Namun begitu, beberapa pengguna terlanjur mengcopy file tersebut.

Laman gosip PerezHilton pun sempat mempublikasikan sebagian foto artis-artis yang menjadi korban hacker itu. Namun, sesaat kemudian foto-foto itu langsung diturunkan. PerezHilton mengaku khilaf dan meminta maaf, karena telah mempublikasikan foto-foto itu, meski dengan mengaburkan bagian tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *