Mata Uang Digital Saingan Bitcoin Ini Rambah Pasar Indonesia

Perdagangan mata uang digital atau yang dikenal dengan cryptocurrency belakangan ini semakin marak. Salah satu jenis kurs digital baru itu adalah Farad Cryptoken yang dengan sengaja mengadakan roadshow penawaran perdana koinnya ke Indonesia pada 31 Juli dan 1 Agustus 2017 di Financial Club Jakarta.

Farad Cryptoken (FRD) adalah sebuah mata uang kriptografi/digital (cryptocurrency) yang baru yang akan diperkenalkan ke pasar dan akan diluncurkan secara resmi di The Ritz-Carlton, Dubai International Financial Center pada 7 Agustus 2017.

Wan M Hasni, Chief Executive Officer Program Farad mengatakan cryptocurrency yang diklaim unik itu menerapkan dua inovasi teknologi terbaru yaitu Ultra-kapasitor dan Blockchain, yang menggabungkan dua industri paling ampuh yakni Penyimpanan Energi serta Internet & Telekomunikasi.

“Peluncuran FRD akan dimulai dengan Penawaran Koin Perdana untuk pra-penjualan yang akan berlangsung 7–30 Agustus 2017, dan diikuti penawaran perdana resmi pada 30 Agustus sampai 13 September 2017, di mana 1,28 miliar FRD akan ditawarkan untuk dijual,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (3/8/2017).

Sebagai informasi, Cryptocurrency sendiri adalah sebuah penemuan di internet, yakni mata uang digital yang beroperasi secara independen tanpa campur tangan bank sentral. Idenya adalah bagaimana membuat sistem, di mana uang tidak terikat oleh lokasi geografis, seperti Internet.

Wan Hasni menjelaskan, Farad berbeda dari mata uang kripto yang lain karena didukung oleh aktivitas ekonomi riil dan arus kas melalui pembuatan ultra-kapasitor canggih dengan pengaturan pabrik bawaan. Inovasi penyimpanan energi yang ditunjukkan Farad adalah dalam hal penemuan, pembuatan dan pengiriman kapasitor ultra tersebut, sedangkan Blockchain didasarkan pada Kontrak Cerdas Ethereum ERC20.

FRD diklaim memiliki fundamental ekonomi yang kuat dan merupakan yang pertama dari jenisnya di antara mata uang kripto yang saat ini tersedia di pasar. Farad disebutkannya bertujuan untuk memungkinkan pemegang mata uang memiliki akses yang unik dan aman ke pasar ultra-kapasitor dengan mempersempit kepesertaan mereka ke tahap awal proses pembuatan produk ultra-kapasitornya.

Untuk mencapai tujuan di atas, masyarakat akan ditawari kesempatan untuk memiliki FRD. Dalam waktu dekat, publik akan dapat membeli ultra-kapasitor Farad menggunakan FRD dari Farad Store secara online. Setiap FRD mewakili hak untuk produksi sel Ultra-Capacitor (“UCC”) ke depan yang ditentukan oleh milifarad (“mF”) dari UCC. Sebanyak 80 juta UCC akan diproduksi selama periode 36 bulan, menghasilkan total 1,6 miliar mF.

Setiap ultra-kapasitor yang diproduksi oleh pabrik akan dicatat dalam sistem blockchain, yang akan memastikan proses yang sepenuhnya transparan, dapat dipertanggungjawabkan dan dapat diaudit oleh siapapun kapan saja, dengan menggunakan catatan umum Blockchain. Ini akan memberikan kepercayaan dan keamanan bagi pelanggan FRD.

Pasar ultra-kapasitor global diperkirakan mencapai USD 8 miliar pada tahun 2024, meningkat menjadi USD 9,88 miliar pada tahun 2025. Selama bertahun-tahun Riset dan Pengembangan, tim Farad yakin dengan penemuan ultra-kapasitor unik yang mampu mengungguli ultra-kapasitor lain yang ada.

Ultra-kapasitor Farad adalah perangkat terobosan berdasarkan teknologi elektrokimia ekslusif (proprietary) yang menjembatani kesenjangan kinerja antara baterai dan kapasitor. Produk ini telah dirancang untuk memungkinkan perusahaan teknologi memecahkan banyak masalah daya dan manajemen biaya yang paling menantang.

Di antara karakteristik unik dari ultra-kapasitor Farad yaitu termasuk yang terkecil dan tertipis di dunia dengan kerapatan daya tertinggi dan waktu kenaikan tercepat dari semua ultra-kapasitor. Ultra-kapasitor ini mampu memasok seratus kali tingkat daya yang dapat dicapai baterai dan menyimpan energi seratus kali lebih banyak untuk volume tertentu dibandingkan kapasitor konvensional.

Ultra-kapasitor FARAD dapat diterapkan di seluruh wilayah sumber daya portabel antara lain Telekomunikasi Nirkabel, Portable Power Tools , Otomotif, Solid State Disk (SSD), Internet of Things (IoT), Robotika, Medis, Senjata Militer, mobile propulsi, serta Kendaraan Listrik dan Listrik Hibrid. Pabrik pembuatan Ultra-kapasitor Farad terletak di Kota Wuzhou, Provinsi Guanxi, China berukuran 20.000 meter persegi.

Dana yang dikumpulkan dari pelaksanaan ICO akan digunakan untuk pembelian peralatan, pengadaan stok bahan baku (oksida logam dan bahan berbasis karbon), pendanaan perlindungan kekayaan intelektual (hak paten) lanjutan, pendanaan pengembangan Blockchain untuk proses pembuatan dan untuk menutupi biaya pemasaran bisnis ultra-kapasitor serta pemasaran dan promosi ICO.

Program Farad Cryptoken hasil kerja sama antara Farad Ltd., Hong Kong SAR, Virtue Fintech FZ-LLC, Dubai, UAE (Manager Program & Pengembang Blockchain), HK Beidou Aerospace New Technology Co. Ltd. Hong Kong SAR & Guangxi Beidou Aerospace New Technology Co. Ltd., Wuzhou City, Guangxi Province, PRC (Pelaksana Program).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *